Wajib Coba, Ini Cara Merelaksasi Pikiran dan Tubuh agar Lebih Fresh!

Sumber: pinterest.com

Kehidupan sehari-hari yang terasa berat kerap membuat banyak orang merasa sangat tertekan dan stres. Di kondisi seperti tentunya kamu akan kesulitan buat berkonsentrasi dalam bekerja bahkan membuat performa kerja jadi menurun. Saat sedang stres, penting sekali untuk kamu melakukan yang namanya relaksasi tubuh agar dapat mengurangi stres dan pikiran kembali segar. Mengingat stres bisa mempengaruhi kesehatan, kamu harus mulai mempelajari cara untuk mengendalikannya.

Di artikel kali ini kami telah merangkum beberapa cara merelaksasikan pikiran dan tubuh yang bisa kalian coba agar bisa meredakan stres, menenangkan diri, serta melepaskan ketegangan. Yuk, simak dan terapkan, guys!

1. Konsumsi Makanan yang Mengandung Magnesium

  


Sumber: pinterest.com 

Hal yang bisa kamu coba untuk meredakan rasa stres adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan magnesium. Makanan yang mengandung magnesium sangat baik buat sistem saraf, jantung, membantu menurunkan tingkat stres yang dialami, mencegah migrain, serta meningkatkan sistem imun tubuh. Kamu bisa menemukan kandungan magnesium di makanan seperti ikan, kacang-kacangan, pisang, dan alpukat.

2. Mandi atau Berendam dengan Air Hangat

  


Sumber: pinterest.com

 Agar tubuh kamu terasa lebih rileks, cobalah untuk mandi atau berendam dengan air hangat. Penuhi bathtub kamu dengan air hangat serta berikan garam mandi, lalu berendam lah sejenak. Rasakan sensasi yang diberikan pada tubuh kamu. Setelah berendam atau mandi, tubuh kamu akan terasa lebih rileks dan pikiran kembali fresh dan jernih.

3. Lakukan Olahraga Ringan

  


Sumber: pinterest.com

 Untuk merilekskan tubuh dan pikiran, sebaiknya luangkan waktu kamu selama 20 menit sehari buat melakukan olahraga ringan. Jadikanlah ini kegiatan sehari-hari. Kamu bisa melakukan kegiatan olahraga seperti jogging, yoga, senam, dan lain sebagainya. Aktivitas ini akan membantumu menurunkan hormon stres dan memberikan relaksasi fiksi dan juga metal.

4. Tertawa

 


Sumber: pinterest.com

Tertawa bisa membuat kamu jauh lebih rileks dan mengurangi tingkat stres yang kamu alami. So, setelah beraktivitas sehari, sempatkanlah waktu buat melihat film komedi atau video-video kocak lainnya yang bisa bikin kamu ketawa. Dijamin pikiran kamu akan jadi jernih dan fresh kembali.

5. Konsumsi Minuman Herbal

 


Sumber: pinterest.com

Kamu dapat mengeluarkan racun yang ada di tubuh dengan mengkonsumsi minuman herbal. Kini ada banyak minuman herbal dalam kemasan botol dan sachet-an yang bisa kamu temui di pasaran. Kalau kamu mau buat minuman herbal sendiri juga boleh. Kamu bisa membuat minuman herbal dari air lemon, madu, sedikit cengkeh, kayu, manis, serta bunga lawang. Mengkonsumsi minuman herbal akan membantu kamu merelaksasikan pikiran dan tubuh jadi lebih rileks.

6. Membaca Buku

 


Sumber: pinterest.com

 Ini adalah salah satu trik efektif buat merelaksasi pikiran dan tubuh yang bisa kamu coba. Luangkanlah waktu buat membaca novel, komik Mangaku, majalah, atau buku bacaan lainnya buat mengurangi stres yang menghampiri. Membaca buku di kamar sambil berbaring-baring di kasur plus ditemani dengan secangkir kopi atau minuman herbal bisa jadi kegiatan menarik, nih. Tentunya akan membantu merilekskan tubuh dan juga menjernihkan pikiran kamu.

 Itu dia guys, cara-cara merelaksasikan pikiran dan tubuh yang telah kita simak sama-sama. Terapkanlah enam poin tadi supaya bisa membantu meringankan stres yang kamu alami. Sehingga tubuh akan terasa lebih rileks dan pikiran kamu jadi jernih kembali. Semoga informasinya bermanfaat ya teman-teman. Selamat mencoba!

 

0 Response to " Wajib Coba, Ini Cara Merelaksasi Pikiran dan Tubuh agar Lebih Fresh!"

Posting Komentar