7 Panduan Untuk Memilih Jam Tangan  Pria yang Tepat



Jam tangan telah dipakai secara luas selama kurang dari 100 tahun, dan hingga saat ini trendnya tidak pernah meredup. Walaupun beberapa orang mungkin berpikir bahwa jam tangan sudah ketinggalan zaman. "Siapa yang butuh jam tangan ketika ponsel pintar kita memberi tahu waktu dengan akurasi yang lebih konsisten?" Jawabannya adalah karena fungsi Jam tangan telah bergeser, jika pada awalnya hanya sebagai penanda waktu namun kini beralih menjadi salah satu akesoris pria yang cukup penting dalam mendukung tampilan menjadi lebih stylish dan keren. Selain itu, merek Jam tangan tertentu juga bisa menjadi bukti prestise atau status sosial dengan harganya yang fantastis.

Saat ini begitu banyak gaya dan merek jam tangan yang dapat dipilih, dan terkadang hal ini membuat Kita merasa kebingungan saat ingin membelinya. Untuk itu, inilah panduan membeli jam tangan pria yang bisa kamu pertimbangkan untuk membantu kamu memilih jam tangan yang tepat.

Panduan Cara Memilih Jam Tangan  Pria yang Tepat

1. Pilih desain yang berkelas dan minimalis.

Untuk jam tangan pertama yang akan kamu miliki, yang terbaik adalah memilih jam tangan yang menampilkan desain classy dan minimalis. Jenis jam tangan pria ini menawarkan fleksibilitas, dapat dikenakan pada situasi atau acara apa pun dan akan melengkapi style pakaian apa pun yang dimiliki. Jika belum siap mengeluarkan uang untuk membeli beberapa jam tangan untuk pakaian dan acara yang berbeda, maka membeli jam tangan classy dan minimalis merupakan pilihan bijak.

2. Pilih ukuran yang ideal

Dalam hal memilih ukuran yang tepat, ada satu hal yang selalu perlu di ingat yaitu "proporsional". Proporsi adalah kunci untuk memilih jam tangan yang sesuai dengan gaya Kita dan tidak terlihat aneh di pergelangan tangan. Jika kamu adalah seorang pria bertubuh besar dengan pergelangan tangan besar, maka jam tangan dengan diameter besar akan terlihat cocok, sebaliknya jika Kamu adalah pria bertubuh kecil dengan pergelangan tangan kecil, carilah jam tangan pria dengan diameter kecil atau tipis.

3. Perhatikan Jenis mesinnya

Ada banyak jenis mesin jam, tetapi secara umum, jam tangan termasuk dalam dua kategori - mekanis dan quartz. Cara terbaik untuk mengetahui apakah jam tangan memiliki movement quartz atau mekanis adalah dengan mengamati jarum detiknya. Jam tangan mekanis memiliki gerakan detik yang halus. Sebaliknya, jarum detik quartz menghasilkan gerakan tik-tik yang bergerak sekali per detik.

Jam tangan mekanis memiliki harga yang lebih mahal dan biasanya dipakai oleh merek jam tangan mewah, sementara jenis quartz berharga lebih terjangkau dan memakai baterai untuk sumber daya penggeraknya. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.



4. Pertimbangkan Budget

Hampir tidak ada batasan harga yang dapat dibelanjakan untuk sebuah jam tangan pria berkualitas. Jadi pastikan untuk mempertimbangkan anggaran secara seksama. Ada begitu banyak merek jam tangan di luar sana, beberapa memiliki harga yang terjangkau, sementara yang lainnya akan sangat mengejutkan karena dipatok dengan harga yang sangat fantastis.

Jam tangan mewah selain dipakai untuk meningkatkan prestise juga dipandang sebagai investasi. Karena itu, ada banyak merek premium di luar sana yang menawarkan jam tangan berkualitas tinggi dengan harga yang terbilang begitu fantastis hingga ratusan milyar rupiah.

5. Bahan dan Warna

Jam tangan hadir dalam semua kombinasi casing dan strap yang berbeda dalam hal bahan dan warna. Dan ini benar-benar tergantung pada preferensi pribadi dan jenis pilihan mode yang ingin kita capai. Beberapa orang menyukai jam tangan serba hitam, karena mudah dipadukan dengan apa saja. Sedangkan warna emas dan perak bersifat lebih tradisional.

6. Tipe strap Apa yang di Inginkan?

Strap kulit atau logam sangat cocok untuk seoarang profesional, sementara strap kanvas memberikan kenyamanan, daya tahan dan terlihat lebih kasual. Strap suede sedikit lebih modern dan urban, sementara Plastik atau karet lebih umum digunakan pada jam tangan murah atau sporty. Satu hal yang juga harus diperhatikan adalah apakah bahan tersebut direkatkan atau dijahit, strap yang dijahit sering kali dapat lebih awet daripada komponen yang direkatkan.

7. Apakah butuh Jam Tangan tahan Air

Beberapa jam tangan memiliki kemampuan "tahan air" yang berarti memiliki perlindungan dasar terhadap kelembapan. Mereka dapat tahan terhadap beberapa percikan saat mencuci tangan, tetapi tidak cukup kuat jika dibawa mandi atau berenang dengannya. Jika membutuhkan jam tangan yang bisa dibawa menyelam, Kita harus mencari jam tangan dengan spesifikasi minimal 50M atau "5ATM", yang berarti jam tangan dapat mempertahankan segelnya hingga 50 meter atau sekitar 164 kaki.





0 Response to "7 Panduan Untuk Memilih Jam Tangan  Pria yang Tepat"

Posting Komentar