Akhirnya Lepas dari Hukuman Google

 Hari ini, setelah hampir 125 hari semenjak di register domain ini akhirnya telah lepas dari penalti yang diberikan oleh google. Sebelumnya, pada postingan sebelumnya disini saya menceritakan bahwa domain ini telah mendapat peringatan "spam murni" di dashboard search console. Dampaknya cukup fatal, yakni domain ini sama sekali tidak bisa di indeks. Spam murni ini dikarenakan ada aktifitas mencurigakan yang membuat google tak mau mengindeks dan menampilkan domain ini di hasil pencarian. 


Agar Lepas dari Spam Murni

Karena sudah terlanjur dibeli dan mau dibangun, rasanya saya tidak ingin menyerah dengan label spam murni tersebut. Saya kira masih ada peluang dan ini harus dicoba. Yang saya lakukan adalah membuat 4 postingan manual dan fresh dalam rentang beberapa bulan kebelakang. Setelahnya saya mengirimkan "permintaan peninjauan ulang" di search console. Permintaan ini saya tulis dalam bahasa indonesia, prosesnya memakan waktu yang cukup panjang, hampir satu bulan setengah. hingga ada jawaban. 

Dan hasilnya pada hari ini saya baru mengetahui ternyata label spam murni telah sepenuhnya di lepaskan. Artikel sudah mulai di indeks dan sitemap sudah bisa di crawl dengan baik di search console. So, semoga saja ini awal yang baik ya untuk perkembangan selanjutnya dari blog ini.

0 Response to "Akhirnya Lepas dari Hukuman Google"

Posting Komentar