Domain terkena Hukuman Oleh Google

Menghidupkan kembali domain yang dulunya diliki oleh orang lain ternyata memiliki konsekuensi yang cukup besar bagi pengembangan kedepannya. Seperti domain ini, setelah sebelumnya saya putuskan untuk memilikinya ternyata malah mendapatkan pesan Spam Murni di search console. Sebuah label yang sangat-sangat fatal hingga tidak memungkinkan lagi bagi domain ini untuk di indeks sampai label itu dilepaskan.

Label Spam Murni


Halaman di situs ini tampaknya menggunakan teknik spam agresif seperti membuat konten nonsens, penyelubungan, menyalin konten dari situs lain, dan/atau pelanggaran berat atau berulang terhadap Pedoman Webmaster Google

Sepertinya Google mengira domain ini akan menjadi kloning dari websitenya dahulu. Atau mungkin domain ini pernah dipakai untuk situs aneh-aneh? Who knows. Padahal ketika di cek di wayback machine, history domain ini bersih-bersih saja. Bayangkan kita sudah siap membangun situs ini, dan siap untuk memperluas bisnis online yang telah disusun, tetapi Google tidak akan memberi peringkat di halaman hasil mesin pencari. 

Untuk saat ini sudah memasuki 2 bulan sejak registrasi, saya coba untuk mengisi kontennya dengan baik dan meminta peninjauan kembali agar domain ini dirilis dari hukuman. Semoga berbuah manis ya.

0 Response to "Domain terkena Hukuman Oleh Google"

Posting Komentar