Jalan Sore di Jalan Asia Afrika Bandung

Bagi kamu yang sedang merencanakan untuk pergi ke Bandung, jangan lupa untuk menyusuri jalan legendaris Asia-Afrika. Jalan bersejarah ini sangat romantis karena penuh dengan bangunan bersejarah dan juga kini menjamur pertunjukan jalanan seperti cosplay, dan kostum hantu. Aksesnya yang dekat dengan Alun-alun Bandung dan Jalan Braga juga asyik untuk menikmatinya dengan jalan kaki.

Disini juga kita bisa menemukan titik 0 Kilometer Bandung, lokasi tepatnya berada di depan Kantor Dinas Bina Marga Propinsi Jawa Barat, tak jauh dari Hotel Savoy Homann. Dulu dikisahkan Marschalk Herman Willem Daendles, Gubernur Jenderal Hindia Belanda pada masa itu menancapkan tongkatnya saat melintasi Bandung dalam proses pembangunan ruas jalan Anyer-Panarukan pada tahun 1808-1811.

Berjalan di sore hari yang basah oleh rintik-rintik hujan seperti ini sungguh membuat kenangan yang sangat indah. Bau aroma hujan di jalanan aspal, awan mendung, dan pertunjukan kostum yang mulai terjadi di sisi jalan membuat komposisi yang memorable.






0 Response to "Jalan Sore di Jalan Asia Afrika Bandung"

Posting Komentar